Space Ads close

Sponsor Ads


Recent Posts

Jumat, 30 Maret 2012

PEKAN OLAHRAGA TEKNIK MESIN IST AKPRIND (PORTEMISTA)


Mahasiswa merupakan warga masyarakat yang memiliki kemampuan intelektual dan kepemimpinan yang tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu mahasiswa juga harus mengimbanginya dengan kesehatan jasmani. Kesehatan jasmani berguna agar  tubuh tetap sehat, karena dengan tubuh yang sehat mahasiswa mampu berfikir dan berbuat apa saja.
Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan tubuh yang sehat mahasiswa dapat berfikir dan dengan jiwa yang kuat mahasiswa dapat melakukan perbuatan yang positif yang berguna untuk dirinya sendiri dan orang lain. Dengan olahraga kita dapat menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan berguna sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan yang akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak dipungkiri olahraga juga merupakan salah satu bidang yang perlu ditingkatkan untuk memacu prestasi di dalam maupun diluar perkuliahan.
Masyarakat memegang peranan penting dalam perkembangan prestasi dalam bidang olah raga maka, masyarakat harus mengadakan sebuah kompetisi yang akan meningkatkan daya saing menuju sebuah prestasi. Mahasiswa,dosen dan karyawan dilingkungan jurusan teknik mesin IST AKPRIND Yogyakarta sebagai sebagian kecil dari masyarakat maka berperan penting untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga di lingkungan kampus IST AKPRIND Yogyakarta.
Kampus sebagai sarana penting untuk meningkatkan prestasi maka tidak dapat dipungkiri bahwa bidang olah raga dapat meningkatkan perkembangan olahraga di sebuah bangsa.
Berlandasan hal-hal tersebut Departemen Olah Raga dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Mesin Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta memiliki suatu gagasan bidang olahraga yang salah satunya adalah melalui event “Pekan Olahraga Teknik Mesin  IST AKPRIND”.

“PEKAN OLAHRAGA TEKNIK MESIN IST AKPRIND”
Yang mengambil Tema  ”MENINGKATKAN MINAT, BAKAT DAN SOLIDARITAS TEKNIK MESIN IST AKPRIND DALAM BIDANG OLAH RAGA
Kegiatan ini di maksudkan agar   mewujudkan mahasiswa, dosen, dan karyawan yang berjiwa sehat dan sportif,mennjalin solidaritas dan tali persaudaraan diantara mahasiswa, dosen, dan karyawan di lingkungan Jurusan Teknik Mesin IST Akprind Yogyakarta serta meningkatkan minat olah raga di lingkungan jurusan teknik mesin.
Konsep kegiatan ini yaitu suatu kegiatan yang merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang dikonsep secara seri (disatukan) yang dibagi dalam empat mata lomba antara lain:
1.      Lomba Futsal (Mahasiswa, Dosen, Dan Karyawan)
2.      Lomba Badminton (Mahasiswa, Dosen, Dan Karyawan)
3.      Lomba Tenis Meja (Mahasiswa, Dosen, Dan Karyawan)
4.      Lomba Catur  (Mahasiswa, Dosen, Dan Karyawan)

         GALERY PHOTO


  Ini adalah Team Futsal Pirates yang menjadi juara I setelah melalui babak penyisihan . semifinal , dan final .
akhirnya mereka pulang dengan bangga setelah merebut tropi juara dari rival-rivalnya sesamaa mahasiswa teknik mesin IST akprind Yogyakarta.Dan setelah itu mereka yang menjadi juara akan di bawa pada pertandingan PORISTA dan FKTMJ cup.


  Di cabang catur di raih oleh mahasiswa mesin 2010, Mirza Kumala seteleh mengalahkan saingan beratnya Mi'raj pada babak final .

  Pada pertandingan bulu tangkis ganda di menangkan oleh Rezawan dan pasangannya , pada cabang ini banyak sekali antusias dari dosen teknik mesin seperti bapak Drs.H.Khairul Muhajir,M.T ketua jurusan teknik mesin IST AKPRIND , bapak Ir.Saiful Huda,M.T dan masih banyak juga dari kayawan teknik mesin.























































Tidak ada komentar:

agung nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.