Space Ads close

Sponsor Ads


Recent Posts

Rabu, 11 April 2012

Bangun POM Mobil Listrik, China Rogoh Rp7 T




Seiring pemanasan global yang melanda bumi maka perkembangan di dunia teknologi juga disesuaikan dengan kondisi lingkungan agar tidak memperparah kerusakannya.

Perkembangan di dunia otomotif misalnya, sudah memulai babak baru dengan semakin banyak bermunculan mobil-mobil listrik, dan tak lagi menggunakan BBM yang jumlahnya semakin habis.

Karena alasan itu, China juga akan ikut andil dalam mengurangi pemanasan global dengan cara membangun stasiun pengisian energi untuk mobil-mobil listrik yang saat ini masih jarang.

Dilansir Inautonews, Rabu, 11 April 2012, perusahaan energi di China, China Southern Power Company Grid telah berencana mewujudkan pembuatan stasiun pengisian energi mobil elektrik di lima kota di China.

Kabarnya, China akan menginvestasikan dana sekitar 4,8 miliar yuan atau sekitar Rp7 triliun untuk mewujudkan pom untuk mobil-mobil listrik tersebut.

Proyek ini berkaitan juga dengan rencana perusahaan tersebut yang ingin melakukan pengurangan 300 juta ton emisi karbon dioksida dan 100 juta batubara di tahun 2015.

Pada tahun 2015, semua konstruksi dan pengurangan emisi yang direncanakan oleh perusahaan yang berbasis di Guangzhou diperkirakan akan selesai, dan penurunan emisi akan terlihat berkurang 0,2 ton untuk setiap stasiun bahan bakarnya yang seharga 10.000 yuan.

Perusahaan lainnya di China, State Grid Coorporation juga telah membangun stasiun pengisian energi mobil elektrik sejak 2011. Mereka telah membangun sebanyak lebih dari 6.000 unit yang tersebar di berbagai kota seperti Beijing, Suzhou, Shanghai, Hangzhou, dan Qingdao.

Tidak ada komentar:

agung nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.